• Slide Background Image
  • Slide Background Image
  • Slide Background Image
  • Slide Background Image

Universitas Terbuka Yogyakarta, Making Higher Education Open To All

Sejarah Singkat UPBJJ-UT Yogyakarta

Universitas Terbuka (UT) adalah Perguruan Tinggi Negeri ke-45 di Indonesia yang diresmikan pada tanggal 4 September 1984. Kehadiran Universitas Terbuka diperlukan untuk menjangkau layanan pendidikan  tinggi bagi semua lapisan masyarakat. UT Yogyakarta merupakan  kantor  layanan regional yang ada di Universitas Terbuka. Kantor yang berada di Jalan Bantul 81 Yogyakarta ini merupakan satu dari 39 UPBJJ (Unit Program Belajar Jarak Jauh) yang tersebar di 34 provinsi seluruh Indonesia.


Tugas UT Yogyakarta adalah melaksanakan operasional layanan akademik dan administrasi akademik UT di daerah sesuai wilayah kerja masing-masing, yg mencakup Layanan registrasi akademik, Layanan bantuan belajar (OSMB, tutorial, bimbingan), Layanan bahan ajar, Layanan Ujian dan Layanan adminsitrasi kelulusan (UPI).


Wilayah layanan UT Yogyakarta meliputi Wilayah DI Yogyakarta dan beberapa Kabupaten/Kota di Jawa Tengah. Wilayah DIY meliputi Kabupaten Gunung Kidul, Bantul, Sleman, Kulon Progo dan Kota Yogyakarta. Wilayah layanan Jawa Tengah terdiri dari Kabupaten Temanggung, Wonosobo, Purworejo, Kabupaten Magelang dan Kota Magelang.


fkip  fhisip  fe  fst  pasca