• Slide Background Image
  • Slide Background Image
  • Slide Background Image

Universitas Terbuka Yogyakarta, Making Higher Education Open To All

Sosialisasi dan Promosi Mahasiswa Baru Universitas Terbuka Yogyakarta di Polres Magelang Kota

          Universitas Terbuka Yogyakarta mengadakan kegiatan sosialisasi dan promosi penerimaan mahasiswa baru di Polres Magelang Kota. Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Kamis, 14 Juli 2022 bertempat di Aula Pertemuan Polres Magelang Kota. Diikuti oleh sekitar 50 peserta dari beberapa personel satuan fungsi dan polsek jajaran Magelang Kota.

           Acara dipandu oleh salah satu perwakilan polwan dan dibuka dengan sambutan Kepala bagian Perencanaan Kompol Siti Makbul, S.Sos. Dalam sambutannya Kabag Perencanaan Kompol Siti Makbul, S.Sos juga menyampaikan agar para audience dapat mengikuti sosisalisasi tersebut dengan seksama karena semua anggota berkesempatan dan memiliki peluang untuk melanjutkan pendidikan dalam upaya untuk meningkatkan kualitas SDM dan juga untuk pengembangan karier.
           
            Sosialisasi dan promosi tentang Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Terbuka Yogyakarta diawali dengan penyampaian selayang pandang Universitas Terbuka oleh Kepala UPBJJ UT Yogyakarta Dr. Agus Santoso, M.Si. Dalam kegiatan ini disampaikan profil Universitas Terbuka yang merupakan Perguruan Tinggi Negeri ke 45 dengan sistem pembelajaran jarak jauh. Dilanjutkan dengan pengenalan tentang fakultas dan program studi yang ditawarkan. Serta tak lupa disampaikan pula bahwa Universitas Terbuka telah memiliki Nota Kesepahaman dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia mengenai kerjasama menyelengarakan pendidikan terbuka dan jarak jauh untuk para anggota Polri melanjutkan pendidikan di Universitas Terbuka.

 

sosprom polres magelang

             Acara dilanjutkan dengan tanya jawab dipandu oleh Staf UT Yogyakarta Novita Indah Permatasari S.I.Kom. Dalam sesi tanya jawab tersebut terdapat 3 peserta yang mengajukan pertanyaan dan dijawab langsung oleh Bapak Dr. Agus Santoso selaku Kepala UPBJJ UT Yogyakarta, M.Si  dan Drs. Musiran, M.Pd. selaku Manager bagian Bantuan Belajar dan Layanan Bahan Ajar. Setiap penanya dalam sesi tanya jawab tersebut mendapatkan souvernir/merchandise dari UT Yogyakarta.

            Sebelum acara ditutup diadakan penyerahan kenang – kenangan dari UT Yogyakarta kepada pihak Polres Magelang Kota yang langsung diterima oleh Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K,. M. M.  Beliau juga memberikan motivasi kepada anggotanya yang merasa kesulitan menambah ilmu terkait kendala waktu agar bisa menjadikan Universitas Terbuka pilihan tepat dalam menempuh pendidikan, ‘Universitas Terbuka bisa menjadi pilihan tepat untuk melanjutkan pendidikan karena Universitas Terbuka menyediakan sarana belajar secara jarak jauh dan telah terakreditasi oleh BAN PT”. Tutur AKBP Yolanda.


fkip  fhisip  fe  fst  pasca