• Slide Background Image
  • Slide Background Image
  • Slide Background Image

Universitas Terbuka Yogyakarta, Making Higher Education Open To All

Audiensi Universitas Terbuka Yogyakarta dengan Pemerintah Kabupaten Magelang

Audiensi Universitas Terbuka Yogyakarta dengan Pemerintah                                                            Kabupaten Magelang

UPBJJ UT Yogyakarta melaksanakan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Magelang pada hari Rabu, 20 Juli 2022 di Rumah Dinas Bupati Kabupaten Magelang. Rombongan dari UT Yogyakarta yang hadir diantaranya Dr. Agus Santoso, M.Si selaku Direktur UT Yogyakarta, Yadi Apriyadi, S.Kom selaku Manager Keuangan dan Umum, Drs. Martono, M.Pd selaku Dosen FKIP, Suyatno, S.IP.,M.Si sebagai Penanggung jawab Program Pascasarjana UT Yogyakarta dan Aldila Faj’ri Nur Rochma,S.S sebagai staf pelayanan mahasiswa di UT Yogyakarta. Turut pula mendampingi Pengelola Kelompok Belajar (Pokjar) Kabupaten Magelang Priyatmadi, S.Pd. M.Pd. beserta staf Landung Santoso, S.Pd.

Kunjungan diterima dan disambut baik oleh Bupati Kabupaten Magelang, Zaenal Arifin, S.IP. dan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah dan  Penelitian dan Pengembangan (Bappeda dan Litbangda), M. Taufik Hidayat, S.Sip, M.Si. Dalam kegiatan ini Direktur UT menyampaikan terima kasih selama ini telah memberikan dukungan kepada UT Yogyakarta khususnya di Wilayah Magelang karena telah terjadi peningkatan signifikan jumlah mahasiswa di Kabupaten Magelang. “Magelang merupakan lumbung mahasiswa bagi Universitas Terbuka Yogyakarta,” ujarnya menutup sambutan.
 

sosprom magelang

Bupati Magelang menyampaikan selamat datang dan menyambut baik kedatangan rombongan dari UT Yogyakarta. Beliau setuju bahwa sektor pendidikan merupakan sektor penting karena dengan pendidikan dapat memberikan perubahan besar ke arah yang lebih baik. Tentunya saat ini dengan adanya persaingan global kita tidak bisa menghindari, justru kita harus bersiap memenangkan pertarungan ini. Zainal mengatakan, “Persaingan global membutuhkan sumber daya manusia yang unggul. Melalui pendidikan yang diselenggarakan Universitas Terbuka dapat menjadi jembatan untuk meningkatkan kompetensi SDM.”

Pemerintah Kabupaten Magelang juga siap untuk menyelenggarakan kerja sama dengan Universitas Terbuka yang nantinya akan difasilitasi oleh Bappeda. Masih adanya ASN yang merupakan lulusan SLTA merupakan peluang bagi UT. Pembelajaran yang diterapkan dengan sistem belajar jauh tentu tidak mengganggu pekerjaan sebagai seorang ASN. “Terima kasih dari UT akan memberikan dukungan pendidikan bagi masyarakat pada umumnya dan ASN di Kabupaten Magelang, kita dapat bersama dan bergotong royong menjadikan negara ini lebih maju lagi melalui pendidikan”, kata Taufik. Acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan penyampaian cinderamata oleh UT Yogyakarta kepada Bupati dan Kepala Bappeda. Kegiatan audiensi ini diharapkan dapat menguatkan kerja sama yang telah terjalin baik antara UT Yogyakarta dengan Pemerintah Kabupaten Magelang.


fkip  fhisip  fe  fst  pasca