• Slide Background Image
  • Slide Background Image
  • Slide Background Image

Universitas Terbuka Yogyakarta, Making Higher Education Open To All

Turnamen Bulutangkis Universitas Terbuka Yogyakarta Cup 2022

Turnamen Bulutangkis Universitas Terbuka Yogyakarta Cup 2022

SMA Negeri 1 Sewon berhasil memenangkan juara 1 untuk partai beregu putra dan putri di Turnamen Bulutangkis Universitas Terbuka Yogyakarta Cup 2022. Rangkaian kegiatan dimulai babak penyisihan Kamis, 11 Agustus 2022 hingga final hari Sabtu, 13 Agustus 2022. Kegiatan dilaksanakan di GOR Amongraga, Jalan Kenari No 1 Yogyakarta. Turnamen ini digelar dalam rangka Dies Natalis Universitas Terbuka ke-38. Ikut dalam turnamen ini siswa-siswi SMA/SMK/MA sederajat di wilayah Universitas Terbuka Yogyakarta meliputi DIY, Kota/Kab. Magelang, Kab. Purworejo, Kab. Temanggung, dan Kab. Wonosobo.

Puncak acara pertandingan final disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Didik Wardaya, S.E, M.Pd., Ketua Pengembangan Prestasi Bidang Prestasi KONI DIY, Drs. Agung Nugroho, M.Si., Direktur UT Yogyakarta, Dr. Agus Santoso, M.Si beserta seluruh jajaran, Pengurus Daerah PBSI DIY, Drs. H. Suhartono, M.M., Ketua Ikatan Keluarga Alumni Universitas Terbuka Yogyakarta, Partogi Dame Pakpahan, S.E., M.Si, dan para pengurus pokjar.

Dalam turnamen ini, juara 2 tim beregu putra dimenangkan oleh SMA N 2 Ngaglik. SMA N 2 Bantul/SMA N 4 Yogyakarta masing-masing meraih juara 3 dan 4. Sedangkan partai beregu putri posisi juara 2 dimenangkan oleh SMA N 1 Pengasih. Juara 3 dan 4 diraih oleh SMA N 1 Grabag Magelang dan SMA N 1 Seyegan.

Di partai tunggal putra juara 1 diraih oleh Idham Kholid Mustofa dari SMA Islam 3 Pakem mengalahkan Fabian Rizqy Nugraha berasal dari SMA N 1 Sleman yang keluar sebagai juara 2. Sementara juara 3 dan 4 diraih oleh Rio Putra Herdiawan (SMA N 2 Ngaglik) dan Mochamad Cholik Saum Raya (SMK N 3 Kasihan).
 

badminton

Selanjutnya partai tunggal putri dimenangkan oleh Josephine Corintha Nugroho dari SMA Kristen Bentara Wacana memenangkan pertandingan melawan Aulia Rahmadhani Putri berasal dari SMA N 1 Seyegan sebagai juara 2. Pertandingan antara Keysya Shafa Salsabila (SMA N 1 Minggir) melawan Hawa Kahla Humairoh (MAN 1 Wonosobo) yang keluar sebagai juara 3 dan 4. Para pemenang mendapatkan trophy, piagam penghargaan dan uang pembinaan sebagai apresiasi atas prestasi yang telah diukir.

Direktur UT Yogyakarta Dr. Agus Santoso, M.Si menyampaikan ucapan selamat atas prestasi yang diraih para peserta. Dalam sambutannya tersebut, Direktur UT Yogyakarta juga turut mengungkapkan rasa bangganya terhadap kegigihan dan sportivitas dari atlet-atlet muda ini. “Sekali lagi selamat dan sukses untuk para pemenang, harapan kami semoga terus menyelenggarakan kegiatan-kegiatan serupa untuk menyemarakkan dunia olahraga khususnya di wilayah Universitas Terbuka Yogyakarta,” ujarnya di akhir sambutan. Setelah pertandingan final bulutangkis selesai, dilaksanakan pula lomba dance competition serta pemilihan suporter paling kreatif. Keduanya dimenangkan oleh SMA Pangudi Luhur. Pemenang dance mendapatkan trophy, piagam penghargaan dan uang pembinaan. Sementara untuk para suporter mendapatkan piagam penghargaan dan merchandise menarik. Puncak acara dimeriahkan oleh penampilan fushion dance, hidden dance, dan penampilan DJ Saddam.

Melalui Turnamen Bulutangkis Universitas Terbuka Yogyakarta Cup 2022 diharapkan menjadi penghubung antara perguruan tinggi untuk bisa lebih dekat dengan kalangan siswa-siswi SMA/SMK/MA di wilayah Yogyakarta. Pembelajaran di Universitas Terbuka yang menerapkan sistem belajar jarak jauh memberi kemudahan para siswa tetap bisa melanjutkan kuliah tanpa mengganggu waktu berlatih sebagai seorang atlet.
 

Untuk Download Sertifikat Peserta Bulutangkis, Peserta Dance Competition dan Piagam Juara Dance Competition  Klik Disini

Untuk para pemenang lomba silahkan klik sesuai urutan pemenang :
1. JUARA 1 Tunggal Putera Bulutangkis
2 . JUARA 2 Tunggal Putera Bulutangkis
3 . JUARA 3 Tunggal Putera Bulutangkis
4 . JUARA 3 Tunggal Putera Bulutangkis
5 . JUARA 1 Tunggal Puteri Bulutangkis
6 . JUARA 2 Tunggal Puteri Bulutangkis
7 . JUARA 3 Tunggal Puteri Bulutangkis
8 . JUARA 3 Tunggal Puteri Bulutangkis
9 . JUARA 1 Beregu Putera Bulutangkis
10 . JUARA 2 Beregu Putera Bulutangkis
11 . JUARA 3 Beregu Putera Bulutangkis
12 . JUARA 3 Beregu Putera Bulutangkis
13 . JUARA 1 Beregu Puteri Bulutangkis
14 . JUARA 2 Beregu Puteri Bulutangkis
15 . JUARA 3 Beregu Puteri Bulutangkis
16 . JUARA 3 Beregu Puteri Bulutangkis

 

Salam Olahraga
UT Yogyakarta

 


fkip  fhisip  fe  fst  pasca