• Slide Background Image
  • Slide Background Image
  • Slide Background Image

Universitas Terbuka Yogyakarta, Making Higher Education Open To All

Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Terbuka Yogyakarta di SMA Negeri 2 Purworejo

Universitas Terbuka Yogyakarta mengadakan kegiatan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru di SMA Negeri 2 Purworejo. Sosialisasi ini dilaksanakan pada Selasa, 21 Juni 2022 bertempat di Aula Graha Wiyata Krida. Kegiatan diikuti oleh siswa kelas XII sejumlah 225 siswa dari jurusan  IPA dan IPS.

Acara diawali dengan pengambilan Ijazah dan Rapor, dilanjutkan dengan sambutan Kepala Sekolah Dra. Fitarini, M.Si. Dalam sambutannya Kepala Sekolah juga menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada seluruh siswa atas prestasi dan kelulusan yang telah diraih serta memberikan motivasi untuk terus menempuh pendidikan ke jenjang berikutnya. “Silakan mengikuti sosialisasi dari Universitas Terbuka, mudah-mudahan sukses di dalam menempuh pendidikan, Insha Allah kedepan nanti kalian dapat menjadi narasumber-narasumber hebat”, ujarnya di akhir sambutan.

Sosialisasi tentang Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Terbuka Yogyakarta dibuka oleh Dosen FKIP UT Drs. Rahardiyono, M.Pd. Dalam kegiatan ini disampaikan profil Universitas Terbuka yang merupakan Perguruan Tinggi Negeri ke 45 dengan sistem pembelajaran jarak jauh. Dilanjutkan dengan pengenalan tentang fakultas dan program studi yang ditawarkan. Tak lupa disampaikan tentang penerimaan mahasiswa baru melalui program beasiswa KIPK-K untuk semester ini yaitu prodi S1 Matematika. Melihat potensi dari SMA Negeri 2 Purworejo untuk program IPA ada 5 kelas sehingga sangat potensial untuk dapat diterima di program beasiswa ini.

sosprom

Acara dilanjutkan dengan testimoni sekaligus tanya jawab dengan 3 perwakilan mahasiswa UT Yogyakarta. Testimoni pertama oleh Vedo Nugroho mahasiswa Prodi S1 Ilmu Komunikasi semester delapan. Mahasiswa ini menyampaikan pengalamannya sebagai mahasiswa UT Yogyakarta termasuk aktif dalam kegiatan organisasi. Testimoni kedua oleh Amanda Nancy Lenia mahasiswi program studi S1 Ilmu Hukum semester tujuh. Amanda menyampaikan pengalamannya saat mengikuti proses seleksi melalui jalur beasiswa bidikmisi yang saat ini menjadi KIPK-K. Testimoni ketiga oleh Tiara Yunia Sari mahasiswi prodi S1 Perencanaan Wilayah dan Kota semester 3 asal Purworejo. Tiara menyampaikan alasan memilih UT beserta penjelasan tentang layanan-layanan yang ada di UT Yogyakarta.

Sebelum acara ditutup diadakan games tanya jawab tentang Universitas Terbuka. Antusiasme para siswa sangat terlihat saat berebut menjawab pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan oleh staf Tendik UT Yogyakarta, Aldila Faj’ri Nur Rochma, S.S. Pembagian merchandise juga turut memeriahkan sesi akhir sosialisasi. Games ditutup dengan salah satu siswa yang dapat memberikan review seluruh materi yang telah disampaikan. Dengan kegiatan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru UT Yogyakarta di SMA Negeri 2 Purworejo ini, diharapkan dapat memberikan pilihan bagi para siswa untuk melanjutkan pendidikan baik melalui jalur umum maupun jalur beasiswa di UT Yogyakarta.


fkip  fhisip  fe  fst  pasca