• Slide Background Image
  • Slide Background Image
  • Slide Background Image

Universitas Terbuka Yogyakarta, Making Higher Education Open To All

Audiensi UT Yogyakarta dengan Pemerintah Kabupaten Magelang

Senin, 19 April 2021, kegiatan audiensi dilaksanakan antara UPBJJ UT Yogyakarta dengan Pemerintah Kabupaten Magelang yang bertempat di Rumah Dinas Bupati Magelang. Audiensi ini dihadiri oleh Bupati Magelang bapak Zaenal Arifin, S.I.P. Pada kesempatan ini, Bupati Magelang didampingi oleh Kepala Bapeda Kab. Magelang, Kepala BKPPD Kab. Magelang, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Magelang, Kepala Bag. Umum Kab. Magelang, Kepala Bag. Humas dan Protokoler Kab. Magelang.

Dalam audiensi ini, Kepala UPBJJ UT Yogyakarta bapak Anto Hidayat, S.I.P., M.Si. menyampaikan beberapa hal. Pertama, terkait perkembangan mahasiswa aktif di Kab. Magelang dan lulusan UT khususnya di Kab. Magelang. Kedua, Kepala UPBJJ-UT Yogyakarta juga berencana akan membuka tambahan program Beasiswa CSR untuk mahasiswa baru Kab. Magelang. Ketiga, tindak lanjut penjalinan kerja sama antara UT Yogyakarta dengan Kab. Magelang yang dapat dituangkan kedalam Nota Kesepahaman. Dan yang terakhir, Kepala UPBJJ UT Yogyakarta berharap Kab. Magelang dapat memberikan dukungan agar masyarakatnya tetap mendapat kemudahan akses dalam mendapatkan informasi terkait UT Yogyakarta.

Sambutan yang sangat baik disampaikan Pemerintah Kabupaten Magelang atas audiensi ini. Bupati Magelang mengatakan, Universitas Terbuka adalah universitas yang istimewa dengan sistem pendidikan jarak jauh, sehingga masyarakat dapat meningkatkan kualitas pendidikan tanpa harus meninggalkan pekerjaan kedinasan bagi ASN dan tanpa harus kehilangan pekerjaan bagi Non ASN. Selain itu, beliau menyampaikan terima kasih kepada UPBJJ UT Yogyakarta yang sudah berkontribusi dalam peningkatan Sumber Daya manusia di bidang mutu Pendidikan yang mana sesuai dengan Visi dan Misi kedepan Kab. Magelang. “Jadi, pada dasarnya kami sangat mendukung keberadaan UT Yogyakarta, karena kita saling membutuhkan” ucap bapak Bupati Magelang. Lalu, Bupati Magelang juga berpesan kepada jajarannya untuk dapat berkoordinasi dengan UPBJJ UT Yogyakarta agar kerja sama yang sudah terjalin antara UT Yogyakarta dengan Kab. Magelang dapat dituangkan kedalam Nota Kesepahaman.

Audiensi diakhiri dengan suasana yang hangat, menyenangkan dengan pertukaran cindera mata antara UPBJJ UT Yogyakarta dan Pemerintah Kabupaten Magelang yang dilandasi semangat saling mendukung.


fkip  fhisip  fe  fst  pasca