Skip to main content

Telp : (0274) 411463 / 411464

WA : 0813 1338 4500

Home

Main navigation

  • BERANDA
    • Visi & Misi
    • Sekilas Tentang UT Yogyakarta
    • Profile Pimpinan UT Yogyakarta​
    • Akreditasi​
    • Brosur Digital
    • SALUT UT Yogyakarta
    • Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
    • Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)
    • Fakultas Sains dan Teknologi (FST)
    • Fakultas Hukum, Ilmu Sosial, dan Ilmu Politik (FHISIP)
    • Pascasarjana Magister S-2 & Doktoral S3 (PPS)
    • Program Sertifikat​
    • Pendidikan Profesi Guru​ (PPG)
    • Tutorial Online (TUTON)
    • Tutorial Tatap Muka (TTM)
    • Tutorial Webinar (TUWEB)
    • Tugas Matakuliah (TMK)
    • Ujian Take Home Exame (THE)
    • Kelulusan Yudisium
    • Lacak Bahan Ajar
    • Surat Keterangan
    • MyuT
    • Panduan Sistem Informasi Akademik
    • Panduan Elearning
    • Panduan Pembayaran
    • Panduan Akses MyUT
    • Panduan Reset Password MyUT
    • Panduan Karya Ilmiah
    • Panduan Microsoft Teams
    • OSMB
    • PKBJJ
    • Klinik Ujian
    • Workshop Tugas
    • Alamat UT Yogyakarta

Monitoring dan Evaluasi Program SALUT oleh UT Yogyakarta Meningkatkan Kualitas Layanan Pendidikan Jarak Jauh

By ferry | 2:05 PM WIB, Mon November 03, 2025

Monitoring dan Evaluasi Program SALUT oleh UT Yogyakarta

Meningkatkan Kualitas Layanan Pendidikan Jarak Jauh

 

Universitas Terbuka (UT) Yogyakarta terus berkomitmen dalam meningkatkan mutu layanan pendidikan jarak jauh melalui program SALUT (Sentra Layanan Universitas Terbuka). Sebagai bagian dari upaya tersebut, UT Yogyakarta akan melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan program SALUT di wilayah Bantul dan Gunungkidul. Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu, 1 November 2025, dengan dua lokasi kunjungan, yaitu SALUT Bantul pada pukul 08.30 hingga selesai, dan SALUT Mentari Gunungkidul mulai pukul 13.00 hingga selesai.

Monitoring melibatkan tim dari UT Yogyakarta yang terdiri dari Manager Marketing dan Registrasi, satu orang dari tim marketing, serta satu orang dari tim konten. Dari pihak SALUT, hadir Ketua atau perwakilannya, staf IT, admin, serta tiga orang mahasiswa sebagai perwakilan. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa program SALUT berjalan sesuai dengan standar layanan UT dan mampu menjangkau mahasiswa di daerah secara efektif. Dengan adanya SALUT, mahasiswa tidak perlu datang langsung ke UT Yogyakarta untuk mendapatkan layanan akademik. UT berharap, melalui penguatan SALUT, mahasiswa di wilayah Bantul dan Gunungkidul tetap dapat melanjutkan pendidikan tinggi secara fleksibel, terjangkau, dan berkualitas.

Melalui kegiatan ini, UT Yogyakarta berharap dapat memastikan bahwa layanan SALUT berjalan optimal dan mampu menjangkau mahasiswa di daerah secara efektif. Dengan adanya SALUT, mahasiswa tidak perlu datang langsung ke UT Yogyakarta untuk mendapatkan layanan akademik, sehingga mereka tetap dapat melanjutkan pendidikan tinggi dengan lebih mudah dan terjangkau.

  • Log in to post comments

Comments