wrapper

Breaking News

Has no content to show!

Universitas Terbuka Yogyakarta Telah Mewisuda 765 Mahasiswa

Universitas Terbuka Yogyakarta telah mewisuda 765 mahasiswa baik Program Studi Pendidikan Dasar (pendas) yang terdiri dari mahasiswa PGPAUD sejumlah 258, PGSD 404 maupun non Pendidikan Dasar yang berjumlah 103 mahasiswa. Wisuda dilaksanakan di gedung sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada hari Rabu (9/10/2019). Peserta wisuda Periode II Tahun 2019 ini berdomisili dari wilayah kerja UT Yogyakarta yang terdiri dari lima kabupaten di DIY ditambah dengan sebagian Jawa Tengah antara lain; Kabupaten Magelang, Kota Magelang, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Wonosobo, dan Kabupaten Purworejo. Berdasarkan keputusan Direktur UT Yogyakarta lulusan yang memperoleh IPK terbaik pada wisuda tahun ini adalah Diah Putri Puspitasari berasal dari Wonosobo dari Program Studi PGSD dengan IPK 3,77 dan Teguh Prasetyo Utomo dari Prodi Ilmu Perpustakaan dengan IPK 3,64.

Sehari sebelum Wisuda Selasa (8/10/2019) juga diselenggarakan seminar dengan tema Menjaga Komitmen Kebangsaan dalam Bingkai Keberagamaan dan Negara Kesatuan. Sebagai pembicara dalam seminar tersebut Dr. Abdul Gaffar Karim, S.IP,MA yang merupakan dosen Ilmu Pemerintahan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Dalam pemaparannya Gaffar menyatakan Indonesia sangat rentan dengan perpecahan oleh sebab itu Pancasila harus dijadikan konsensus kebangsaan” tuturnya. Selain itu dilanjutkan dengan pemakalah dari Internal UT antara lain Drs. Martono, M.Pd yang menyampaikan berkaitan Budaya dan Drs. Budiharto, M.Pd yang menyampaikan berkaitan dengan Budipekerti.

UPI 20192

Pada acara wisuda yang dilaksanakan hari Rabu, Direktur UT Yogyakarta Anto Hidayat, S.IP, M.Si. menyampaikan selamat dan sukses untuk para wisudawan. Selain itu beliau juga berpesan kepada para wisudawan untuk berperan aktif dalam kegiatan Ikatan Alumni Mahasiswa UT. Saat ini tren kecenderungan mahasiswa UT didominasi kaum milinial, hal ini menjadi nilai lebih bagi UT dalam era digital tuturnya. Rektor UT yang dalam hal ini diwakili Dekan FKIP Prof. Udan Kusmawan menyampaikan puji dan syukur Kehadirat Allah Swt karena dengan nikmat dan karuniaNya UT Yogyakarta melaksanakan wisuda pada tahun ini. Selain itu beliau berpesan dengan era digital saat ini pola berpikir peserta didik akan berubah lebih kritis, serba instan, mengalami cara berfikir digital oleh karena itu pendidik harus lebih bisa memahami peserta didik dengan pola pembelajaran yang lebih maju dan kreatif. Beliau juga mengucapkan selamat dan sukses atas ilmu yang didapatkan dari UT semoga bermanfaat dan barakah dalam kehidupan. Wisuda tersebut juga dihadiri dari para mitra UT, pengurus Pokjar, pemangku kebijakan terkait. Antara lain Bupati Gunung Kidul (yang mewakili), Kepala Dinas Pendidikan Pemuda DIY Drs. Kadarmanto Baskara Aji dan Dinas pendidikan di wilayah kerja UT Yogyakarta.