wrapper

Breaking News

Has no content to show!

Mahasiswa UT Yogyakarta Raih Prestasi Guru dan GTK PAUD DIY

Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) PAUD dan Dikmas Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Propinsi DIY telah dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu, 23 – 24 Maret 2019. Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY di SMKN 6 Yogyakarta. Tujuan penyelenggaraan apresiasi ini adalah untuk meningkatkan kualitas GTK PAUD dan Dikmas serta memberi penghargaan terhadap GTK PAUD dan Dikmas yang telah mengabdikan diri dan berperan aktif dalam penyelenggaraan pembelajaran dan pengelolaan PAUD dan Dikmas. Peserta juga dapat saling bertukar ilmu dan pengalaman untuk meningkatkan wawasan serta kompetensi sebagai GTK. Ajang ini sekaligus merupakan sarana untuk menjalin silaturahmi dari 5 kabupaten dan kota di DIY.

       Dari 17 kategori cabang lomba terpilih 17 orang yang menjadi duta DIY di kancah nasional yang akan diselenggarakan di Bangka Belitung pada tanggal 23-28 Juni 2019. Diantara 17 orang tersebut terdapat 2 orang mahasiswa Universitas Terbuka jurusan PGPAUD yang masih muda dan bersemangat. Dua orang tersebut adalah Vivi Kusumastuti dari kategori lomba pendidik KB/TPA/SPS dan Rini Astuti dari kategori lomba Tutor Keaksaraan.

       Doa dan restu dari segenap warga DIY termasuk civitas akademika Universitas Terbuka sangat diharapkan agar DIY bisa kembali mempertahankan predikat juara umum. Tentunya diiringi usaha dan tekad yang kuat agar bisa maksimal dalam mengikuti lomba dengan mengikuti beberapa kali Training Center yang diadakan oleh Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta, melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga.

Guru GTK DIY 1

Guru GTK DIY 2