wrapper

Breaking News

Has no content to show!

Disporseni Di UT Yogyakarta Berlangsung Semarak

Dalam rangka memberikan ruang bagi pengembangan minat dan bakat mahasiswa, UPBJJ UT Yogyakarta telah melaksanakan kegiatan Diskusi Ilmiah Pekan Olahraga dan Kesenian atau populer disebut  Disporseni. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa yang berasal dari kabupaten dan kota yang menjadi wilayah kerja UT Yogyakarta yakni Kabupaten Temanggung, Wonosobo, Kabupaten dan Kota Magelang, Purworejo, Kulon Progo, Sleman, Bantul, Gunungkidul dan Kota Yogyakarta selaku tuan rumah. Kegiatan disporseni ini berlangsung pada hari Sabtu tanggal 13 Juli 2019.

          Berbagai pertandingan dan perlombaan  pada Disporseni tahun 2019 yang bertema ‘ Mengukuhkan Konetivitas Bangsa Melalui Kreativitas dan Sportivitas’ initerdiri dari 7 cabang olahraga dan seni. Disporseni tahun ini di ikuti oleh 76 mahasiswa UT Yogyakarta dari berbagai Fakultas dan Program Studi dengan rincian; Cabang Bulutangkis diikuti 8 orang;Tenis Meja 8 orang; Catur 8 orang, 18 orang mengikuti Lomba Debat Ilmiah; Lomba Informasi dan Teknologi diikuti 4 orang Lomba Tari oleh 15 orang; Lomba Menyanyi 15 orang.

Acara diawali dengan upacara pembukaan yang dimulai pukul 07.30 WIB  dihadiri oleh Direktur UT Yogyakarta, seluruh peserta perlombaan dan pertandingan, para pengurus pokjar dan jajaran panitia. Pembukaan secara resmi oleh Direktur UT ditandai dengan pelepasan balon udara penyerahan kaos UT; pembacaan janji atlet dan janji wasit/juri . Kegiatan dilanjutkan dengan pertandingan dan perlombaan yang dikawal oleh masing-masing koordinator bidang beserta tim lengkap dengan juri dan wasit pertandingan. Hampir seluruh cabang pertandingan berlangsung di kompleks kantor UPBJJ UT Yogyakarta. Khusus untuk cabang bulu tangkis dilangsungkan di GOR Kelurahan Jagalan Kotagede Yogyakarta.

FOTO WEB

 

Dalam sambutannya Direktur UT Yogyakarta Anto Hidayat mengharapkan kepada seluruh peserta untuk berkompetisi dan berprestasi sebaik-baiknya dengan tetap menjaga sportivitas yang tinggi. Menurutnya, juara pada masing-masing cabang akan mewakili UT Yogyakarta pada event Disporseni nasional  di UT Pusat di Pondok Cabe Tangerang pada 28 Agustus hingga 4 September 2019 mendatang.

Menurut salah satu mahasiswa peserta, Yasmine Nuryanti Agustia, memberikan apresiasi tinggi terhadap penyelenggaraan Disporseni UT Yogyakarta 2019 kali ini. Penjaringan delegasi atlet tiap mata lomba dilakukan dengan membuka akses semua mahasiswa boleh mendaftar dan kompetisi dilaksanakan dengan adil. Bagi dia pelaksanaan kegiatan yang dibuat menyerupai kegiatan Disporseni UT Pusat menjadi pengalaman yang baik untuk para peserta.